Tutorial Hapus Akun Grab Lengkap

Kalian memiliki akun Grab tapi sudah tidak pernnah lagi menggunakan aplikasinya dan ingin menghapusnya? Mudah sekali. Pada kesempatan kali ini kami akan menjabarkan bagaimana cara menghapus akun Grab yang sudah tidak lagi kalian gunakan.

Fitur penghapusan akun Grab ini dapat kalian gunakan kapan saja ketika kalian benar – benar sudah tidak menggunakann layanan Grab lagi. Dengan catatan khusus untuk menghapus akun Grab yakni haruslah memiliki alasan yang tepat.






Tak hanya itu, adapun beberapa hal yang harus kalian pahami dan setujui ketika akun Anda benar – benar terhapus. Berikut beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menghapus akun Grab mulai dari aplikasinya secara langsung, email, maupun formulir yang dikirimkan untuk pihak Grab. Yuk simak pembahasan berikut ini!

1. Menghapusnya Secara Langsung dari Aplikasi Grab


Cara pertama yang dapat kkalian lakuka adalah dengan menghapusnya secara langsung menggunakan aplikasi Grab kalian. Hal tersebut dikarenakan Grab memang menyediakan fitur untuk mempermudah penggunanya dalam menghapus akun Grab secara langsung menggunakan aplikasi Grab baik di Android maupun iOS.

Dengan menggunakan cara yang pertama ini, kalian tidak perlu lagi kesulitan mengirimkan email, mengisi formulir yang disediakan, hingga ke kantor Grab demi menghapusnya.

Berikut langkah – langkah yang dapat kalian ikuti untuk menghapus akun Grab :


  • Bukalah aplikasi Grab pada ponsel kalian.
  • Ketuklah Akun yang terdapat pada menu bagian bawah.


  • Jika sudah masuk, klik menu Edit Profile.


  • Pastikan sebelumnya saat menggunakan Grab kalian sudah memverifikasi email kalian. Jika sudah, kalian dapat unbind terlebih dahulu.





  • Kalian dapat menggesernya ke kiri untuk menonaktifkan opsi akun Google.






  • Jika sudah, kalian dapat mengklik Log Keluar.





  • Proses penghapusan berjalan dan selesai.
  • Jika kalian belum pernah melakukan verifikasi email serta memberikan PIN sebelumnya, secara otomatis akun Grab kalian pasti akan langsung terhapu saat mengakses menu Log keluar.

2. Menutup Akun Grab Melalui Email




Cara kedua yang dapat kalian lakukan adalah menutup akun Grab dengan melalui email. Mudah sekali caranya. Kalian hanya perlu mengirim pesan ke support.id@grab.com beserta judul dan isi yang terkait dengan permintaan untuk penghapusan akun Grab yang hendak kalian hapus.

Selain menuliskan permintaan peneghapusan akun, kalian juga perlu mengirimkkan identtas dari akun Grab yang kalian ingin hapus mulai dari alamat email yang telah diverifikasi dengan akun Grab tersebut, username, dan juga nomor telepon yang terkait.

3. Mengisi Formulir Untuk Penghapusan Akun Grab


Cara terakhir yang dapat kalian lakukan untuk menghapus akun Grab adalah dengan mengisi formulir penghapusan akun Grab. Pihak Grab akan menyediakan formulir permohonan penghapusan akun Grab yang nanti akan dikirimkan pada pengguna yang hendak menghapus akunnya.

Berikut langkah – langkah yang dapat kalian lakukan untuk menghapus akun Grab antara lain :

  • Pertama – tama, bukalah browser terlebih dahulu.
  • Jika sudah, silahkan kunjungi halaman formulir penghapusan akun Grab.
  • Pada halaman tersebut, kalian diminta untuk Login terlebih dahulu sebelum membuat laporan.




  • Lalu kalian dapat mengisikan nomor HP kalian yang kalian gunakan untuk mendaftarkan akun Grab.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung klik Selanjutnya.






  • Harap tunggu beberapa saa hingga kalian menerima kode verifikasi berupa SMS di ponsel kalian.
  • Jika kalian sudah menerimanya, kalian bisa langsung mengisikan kode verifikasi yang diberikan pada kolom yang tersedia.






  • Selanjutnya, kalian akan segera mendapatkan formulir agar kalian dapat menghapus akun Grab.
  • Kemudian isilah formulir tersebut. Pastikan semuanya terisi. Yang terakhir kalian bisa langsung klik Kirim sebagai tanda konfirmasi untuk penghapusan akun Grab.






Proses selesai.

Jika kalian menggunakan cara ini, Pihak Grab akan segera merespon permohonan yang kalian kirimkan. Setelah itu, untuk menyelesaikan proses penghapusan akun, biasanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 hari.

Catatan Hapus Akun Grab


Adapun beberapa catatan yang perlu kalian tahu saat menghapus akun Grab bahwa kalian sudah tidak bisa lagi menggunakan layanan Grab yang ada di dalamnya secara keseluruhan. Oleh karena itu, kalian harus benar – benar memahami konsekuensi dari hapus akun Grab.

Berikut beberapa catatan hapus akun Grab yang harus kalian ketahui.

  1. Akun Grab kalian tidak akan lagi terhubung dengan OVO.
  2. GrabRewards yang sudah kalian dapatkan otomatis akan ikut terhapus juga.
  3. Begitu juga dengan hadiah dan kode promo yang ada di dalam akun kalian juga akan hilang.
  4. Jika proses penghapusan akun Grab telah berhasil, akun kalian beserta riwayat di dalamnya sudah tidak dapat dikembalikan lagi.

Penutup

Dari penjelasan di atas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa akun Grab dapat dihapus secara permanen dengan menggunakan salah satu dari tiga cara di atas. Lama proses penghapusan akun Grab tergantung pada cara mana yang kalian gunakan. Namun, ketiganya rata – rata membutuhkan waktu selama 30 hari.

Sebelum benar – benar menghapus akun Grab kalian, alangkah lebih baik jika kalian memahami terlebih dahulu apa saja yang akan terjadi jika kalian menghapus akun Grab kalian secara permanen. Ada beberapa konsekuensi yang harus kalian terima ketika kalian menghapus akun Grab kalian secara permanen. Sekian penjelasan dari kami. Semoga membantu!


Next Post Previous Post